‘ngehit’ di eranya… setuju?

Movie impact dari acara Komedi musikal yang sukses secara pemasukan dan menjadi bukti bahwa film ini berkesan dan merebut perhatian penonton pada eranya. Dengan pendapatan di atas $100 juta adalah bukti bahwa inilah film ngehit dan laris. Hal ini jelas menginspirasi sineas lain untuk mencoba peruntungan dengan menggarap komedi ala The Blue Brothers. Inilah beberapa contoh komedi yang diharapkan bisa mendulang pemasukan dan juga atensi yang diambil dari berbagai sumber.

1. SISTER ACT (1992)

Thouchstone Pictures; D : Emile Ardolino; Whoopi Goldberg, Maggie Smith, Kathy Najimy.

Box Office : $231,605,150

Plot : Deloris Van Cartier harus menyamar sebagai Sister Mary Clarence karena dirinya menjadi saksi aksi kekerasan. kelucuan pun banyak terjadi karenanya.

Good or Bad?

Sosok Whoopi Goldberg yang memang tampak kocak begitu menyatu dengan peran-peran lucu seperti yang terjadi dalam film ini. Hasilnya, Sister Act menjadi salah satu film Whoopi yang bersejarah tentunya, terutama sektor box office…

2. SCHOOL OF ROCK (2003)

Paramount Pictures; D: Richard Linklater; Jack Black, Mike White, Joan Cusack.

Box Office : $131,282,949

Plot : Dewey Finn (Jack Black) dengan segala tingkah polahnya yang aneh dan eksentrik mencoba jadi guru sekaligus membentuk sebuah band dengan satu tujuan yaitu membayar uang sewa apartemennya.

Good or Bad?

Faktor Jack Black yang tenar sebagai komedian lah yang menjadi suguhan utama film ini. ‘Kegilaannya’ dan kehebatannya dalam bidang rock, dia jawab dengan menghasilkan pemasukan film yang cukup sukses… Welldone, Capt!!! =D

3. STILL CRAZY (1998)

Columbia Pictures; D: Brian Gibson, Stephen Rea, Billy Connolly, Jimmy Nail.

Box Office : $477,903 (USA)

Plot : Setelah beberapa dekade terpisah, para member rock band ‘Strange Fruit’ dibujuk untuk ‘reuni’ dan perform lagi ditempat terakhir mereka konser. Tentu saja diperlukan persiapan yang khusus agara mereka bisa tampil seprima dulu.

Good or Bad ?

Masuk dalam daftar nominasi Golden Globe di dua kategori yang berbeda sudah merupakan sebuah kebanggaan tersendiri khususnya untuk sosok yang menukangi film ini (Brian Gibson). Satu lagi datang dari lagu ‘The Flame Still Burns’ yang menjadi nominator Best Original Song – Motion Picture.

4. AUSTIN POWERS: INTERNATIONAL MAN OF MYSTERY (1997)

New Line Cinema; D: Jay Roach; Mike Myers, Elizabeth Hurley, Michael York.

Box Office : $67,683,989

Plot : Austin power dibantu oleh Vanessa Kensington berusaha menghentikan kegilaan Dr. Evil yang meminta bayaran tinggi dari senjata nuklir yang ia curi. Dr. Evil memang sangat berambisi untuk menguasai dunia dan hanya Austin Power lah yang punya cara jitu untuk menghalangi niat jelek itu.

Good or Bad ?

Akting memikat diperagakan oleh My Myerr. Muncul pula cameo sosok-sosok terkenal seperti Will Ferrell. Carrie Fisher, Tom Arnold, Rob Lowe, Christian Slater, Neil Mullarkey, dan Burt Bacharach. Kisahnya yang merupakan lelucon dari agen rahasia di era 60’an membuat film ini menjadi sebuah cult classic lengkap dengan perolehan labanya.

Demikian hasil rangkuman saya yang didapat dari berbagai sumber, dan tentunya masih banyak film komedi musikal yang mempunyai kesuksesan di era-nya masing-msaing. Tak ada salahnya juga kita ikut meniru kesuksesan yang sudah diraih dari film-film terdahulu dengan ditambah cerita-cerita segar dan tentunya pemain yang sangat kompatibel dalam genre film komedi klasikal ini.

Salam!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s